Kata-kata bijak Albert Einstein

Kata-kata bijak Albert Einstein



Walau ia menyampaikan, " Saya tak mempunyai bakat spesial. Saya hanya orang yang penasaran. " tetapi nama " Einstein " sangatlah sama dengan kata " Jenius ". Hampir tak ada seseorangpun yang menampik bila Einstein disebutkan juga sebagai prototipe manusia jenius. Tersebut beragam pemikiran serta pendapat sang maskot ilmuwan modern.

-Hakikatku yaitu yang saya pikirkan, bukanlah apa yang saya rasakan

-Selagi ada cinta tak memerlukan lagi pertanyaan

-Aku Memikirkan terus-terusan berbulan-bulan serta bertahun th., sembilan puluh sembilan kali serta kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus saya benar.

-Kalau mereka mau menemuiku, saya ada di sini. Bila mereka mau bersua dengan pakaianku, bukalah lemariku serta perlihatkan pada mereka. (Saat istrinya memintanya bertukar untuk menjumpai Duta Besar Jerman)

-Kebanyakan orang menyampaikan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seseorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.

-Tanda kecerdasan sejati tidaklah pengetahuan namun imajinasi.

-Imajinasi lebih bernilai dari pada ilmu dan pengetahuan. Logika bakal membawa Anda dari A ke B. Imajinasi bakal membawa Anda kemana-mana.

-Tidak ada uji coba yang dapat membuktikn saya benar, tetapi demikian sebaliknya suatu uji coba saja dapat menunjukkan saya salah.

-Orang-orang seperti kita, yang yakin pada fisika, tahu bahwa ketidaksamaan pada saat lantas, saat saat ini, serta hari esok hanya suatu ilusi yang terus-terusan ada.

-Dunia ini yaitu suatu tempat yang beresiko untuk didiami, bukanlah lantaran orang-orangnya jahat, namun lantaran orang-orangnya tidak peduli.

-Mencari kebenaran lebih bernilai dibanding menguasainya.

-Hidup itu seperti naik sepeda. Supaya terus seimbang, kau mesti selalu bergerak.

-Sudah waktunya harapan keberhasilan ditukar dengan harapan dedikasi.

-Lebih gampang merubah plutonium daripada merubah karakter jahat manusia.

-Tidak ada yang lebih mengakibatkan kerusakan martabat pemerintah serta hukum negeri di banding melepaskan undang-undang yg tidak dapat ditegakkan.

-Belajarlah dari saat lantas, hiduplah untuk hari esok. Yang terutama yaitu tak berhenti ajukan pertanyaan.

-Generasi-generasi yang akan tiba bakal kehilangan kepercayaan bahwa manusia bakal jalan di muka bumi dengan darah serta daging.

-Nilai manusia terdapat pada apa yang dapat dia terima. -

-Kalau nilai 9 itu keberhasilan dalam kehidupan, jadi nilai 9 sama juga dengan x ditambah y ditambah z. Bekerja yaitu x, y yaitu bermain, serta z yaitu untuk berdiam diri.

-Orang berjiwa besar bakal senantiasa hadapi perlawanan hebat dari beberapa orang picik.

-Barangsiapa yg tidak pernah lakukan kekeliruan, jadi dia tak pernah coba suatu hal yang baru

-Hal yang paling sulit dipahami didunia ini yaitu pajak pendapatan.

-Kecerdasan sedikit bertindak dalam sistem penemuan. Ada satu lompatan dalam kesadaran, sebutlah itu intuisi atau apa pun namanya, pemecahannya nampak demikian saja serta kita tidak paham bagaimanakah atau kenapa.

-Kebahagiaan dalam lihat serta mengerti adalah anugerah terindah alam.

-Hanya ada dua cara melakukan kehidupan kita. Pertama yaitu seakan tak ada keajaiban. Ke-2 yaitu seakan semua suatu hal yaitu keajaiban.

-Usaha pencarian kebenaran serta keindahan adalah aktivitas yang berikan peluang untuk kita untuk jadi kanak-kanak selama hayat.

-Hanya seorang yang mengabdikan dianya untuk satu argumen dengan semua kemampuan serta jiwanya yang dapat jadi seseorang guru sejati. Dengan argumen ini penguasaan menuntut seluruhnya dari seorang.

-Kalau kau tak dapat menuturkannya dengan gamblang/simpel, jadi kau belum cukup mengertinya.

-Di tengah-tengah kesusahan ada peluang.

-Kita tak dapat memecahkan permasalahan kita dengan pemikiran yang sama ketika kita membuatnya.

-Ini sungguh mengagetkan bahwa tehnologi sudah melebihi kemanusiaan kita.

-Rahasia dari kreatifitas yaitu tahu cara menyembunyikan sumber kreatifitas kita itu.

wdcfawqafwef